Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal interdisipliner yang mempublikasikan kajian-kajian pustaka, penelitian empiris, review buku terkait dengan pengembangan keilmuan dalam bidang Pendidikan Ekonomi. Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Edunomic ini adalah sebagai berikut

(1) Model Pembelajaran ekonomi;(2) Model Pembelajaran akuntansi;(3) Media dan multimedia pembelajaran Ekonomi;(4) Kurikulum dalam pengajaran ekonomi;(5) Penilaian dan evaluasi dalam pengajaran ekonomi; (5) Desain dikdaktis dalam pembelajaran ekonomi; (6) Lesson Studi dalam pembelajaran ekonomi;(7) Kewirausahaan;(8) Akuntansi.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses blind review yang diserahkan kepada seorang reviewer. Identitas penulis tidak akan diketahui reviewer dan sebaliknya. Reviewer akan mempertimbangkan kelayakan artikel dilihat dari kesesuaian judul, abstrak, pendahuluan, pembahasan dan kesimpulan. Reviewer juga akan melihat originalitas dan kualitas referensi dari setiap artikel yang akan dipublikasikan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.