Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Tujuan penerbitan Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI) adalah: (1) untuk menjadi wadah publikasi artikel ilmiah nasional di bidang teknik sipil serta (2) menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian civitas akademika di bidang teknik sipil ke level nasional. Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI) mengakomodasi pemaparan informasi ilmiah dalam bentuk artikel penelitian, artikel teknis, artikel konseptual, ataupun artikel laporan studi kasus yang sesuai dengan fokus dan ruang lingkup Jurnal ini. Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI) menerbitkan dua edisi per-tahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI)  memuat artikel terkait:

  • ilmu rekayasa struktur dan material,
  • ilmu pondasi dan tanah pendukung,
  • ilmu rekayasa hydro dan bangunan air,
  • ilmu rekayasa transportasi dan perancangan jalan,
  • ilmu manajemen konstruksi, serta
  • ilmu pengukuran dan pemetaan.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Publikasi artikel dalam JKI UGJ semata-mata tergantung pada validitas ilmiah hasil review editor dan / atau reviewer kami, yang juga akan menilai apakah tulisan tersebut dapat dipahami dan apakah karya tersebut memberi kontribusi yang bermanfaat dalam bidang Teknik Sipil. Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI) UGJ mengakui upaya dan saran yang dibuat oleh reviewer.

 

Frekuensi Penerbitan

JKI terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan April dan Oktober

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...