Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI)dipublikasikan 2 kali setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober oleh Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Tujuan jurnal ini adalah:

1. Berbagi pengetahuan, penemuan, dan pengembangan pengetahuan teknik sipil, baik secara teoritis maupun praktis melalui hasil penelitian.
2. Mengakomodasi hasil penelitian ilmiah dengan dunia bisnis yang dibutuhkan.
3. Memotivasi peneliti dan praktisi untuk mempublikasikan hasil penemuan di lapangan.

Jurnal Konstruksi dan Infrastruktur (JKI)secara terbuka menerima artikel dari rentang terluas yang mengandung cocok untuk studi sains dan teknik, dan aplikasi yang sesuai dengan tujuan jurnal ini. Tim editorial akan memutuskan untuk menghilangkan artikel yang akan diterbitkan setelah mendapat persetujuan dari editor ahli, dan penulis dapat memperbaiki sesuai dengan saran dari tim reviewer. Hasil evaluasi dewan editorial dan / atau tim editor ahli, diklasifikasikan menjadi: 1) Naskah diterima tanpa koreksi. 2) Naskah diterima dengan koreksi. 3) Naskah ditolak. Semua Naskah yang dinilai oleh dewan editorial dan / atau editorial ahli dengan kategori koreksi yang diterima, akan dikirim ke penulis dengan hasil ulasan setelah 1 (satu) bulan waktu pengumpulan. Kemudian, Naskah yang dikoreksi harus diterima setidaknya 2 minggu kemudian. Keterlambatan naskah pengembalian akan menyebabkan naskah tidak dapat diterbitkan pada edisi dan akan dipertimbangkan untuk edisi berikutnya, naskah dengan kategori yang ditolak tidak akan dikembalikan.

Beberapa panduan untuk penulis seperti ukuran kertas, format penulisan, adalah:

Korespondensi

Naskah harus diketik dalam ukuran kertas HVS A4 dalam satu spasi (jenis font: Times New Roman, ukuran font: 11) dalam 2 format kolom. Margin yang digunakan adalah 2 cm (atas, bawah, kanan) 2,5 cm (kiri). Total halaman skrip adalah minimum 5 halaman dan maksimal 20 halaman termasuk daftar pustaka, gambar, tabel, dll. Semua halaman harus diberi nomor secara berurutan.


Waktu pengumpulan artikel:

Artikel yang telah diperbaiki harus dikumpulkan 1 bulan sebelum dipublikasikan.

Bahasa

Semua manuskrip harus ditulis dalam bahasa Indonesia.

Format Penulisan Naskah

Sequnce penulisan adalah: Judul, Nama Penulis (tanpa gelar), contoh, alamat email, abstrak, kata kunci, kata pengantar / pengantar, konten skrip, kesimpulan, dan daftar pustaka. Abstrak tidak dibolehkan memiliki lebih dari 200 kata. Konten abstrak adalah subjek dan ringkasan dengan kesimpulan skrip sehingga dapat menjadi dokumen penting untuk sistem informasi. Kata kunci harus 3 sampai 5 kata.

Gambar dan Tabel

Foto, grafik, ilustrasi, atau diagram termasuk dalam kategori "gambar". Semua gambar dan tabel harus ditempatkan di antara teks dan diidentifikasi dengan huruf latin (bukan roman), diberi nomor sesuai urutan (penomoran berbeda antara gambar dan tabel). Semua font, panjang garis, dan simbol harus dalam satu jenis dicetak dan harus bebas dari informasi yang tidak relevan, semua gambar harus jelas, dan dapat diminimalkan hingga 50% dari ukuran sebelumnya. Pengetikan harus jelas dan dapat dibaca dalam 50% diminimalkan. Semua tabel dan gambar harus termasuk legenda.


Rumus Matematika

 Rumus simbol dan matematika harus diketik, beberapa simbol yang disalahpahami harus dijelaskan secara spesifik. Angka satu (1) dan huruf i atau l harus dibedakan dan demikian pula untuk angka nol (0) dan huruf o. Persamaan harus diberi nomor urut. Jumlah persamaan harus ditempatkan dalam tanda kurung. semua persamaan dalam angka berurutan harus ditempatkan di sisi kanan persamaan dan harus ditempatkan di antara teks. Gunakan urutan tanda kurung sebagai; )]}.


Referensi / Bibliografy

Referensi harus dimasukkan hanya ketika itu benar-benar terkait dan digunakan dalam skrip. Referensi diurutkan berdasarkan nama penulis sesuai dengan alfabet.

Kahneman, D. Shovic, dan A. Tversky, eds., 1982, Judgment Under Uncertainty, Heuristic and Blases Cambride,  United Kingdom: Cambridge University Press.

Palmer, R.J., T.Schmidt, dan J. Wagner, 1996, Corporate procurement cards: the reengnereed future for noninventori purcgasingand payables. Journal Cost Management, 10 (3): 19-32.

Soedjono, Maret 2005, ‘Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja dan Kepuasan Kerja Karyawan pada Terminal Penumpang Umum di Surabaya”, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol 7, No.1.

http://www.petra.ac.id/~puslit/journals/articles.ph p?publishedD=MAN05070102


 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen Microsoft Word.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-Share Like 4.0 International yang memungkinkan orang lain untuk berbagi dan menyesuaikan karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
2. Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
3. Setelah menerima bukti, Penulis / Editor setuju untuk segera memeriksa bukti dengan hati-hati, memperbaiki kesalahan, dan mengesahkan publikasi bukti yang diperbaiki.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.